Sabtu, 21 Desember 2013

Problem Solving, Decision Making & Management Conflict


Problem Solving, Decision Making & Management Conflict
Jakarta, 9 - 10 January 2014
Paramadina S2 Kaw.SCBD / Apartement Batavia / Sehati Hotel Cilandak

Dalam menjalankan roda organisasi bisnis, mengatur aser terpenting yaitu Human Resources makin memerlukan strategy yang efektif.  Kemampuan berkomunikasi berperan besar dalam hal ini.

Problem solving adalah bagaimana cara menyelesaikan masalah dengan beberapa alternative solusi kreatif yang dapat diterapkan. Beberapa kasus dan latihan akan dibahas untuk memecahkan problem yang dihadapi atau trouble shooting dengan cara yang kreatif dan langkah-langkah yang sistematis.

Decision making, akan membahas bagaimana pengambilan keputusan secara kreatif dan inovatif yang menggantikan cara-cara konvensional yang sudah banyak ditinggalkan. Pelatihan ini akan mengajarkan peserta tentang teknik-teknik mengenali hambatan dalam organisasi, mengelola dan memecahkan hambatan tersebut menjadi kreativitas, yang selanjutnya dapat digunakan untuk memecahkan masalah-masalah dan pengambilan keputusan. 

Management konflik akan membahas tentang apa itu konflik, konflik atasan bawahan, konflik antar karyawan, bagaimana mengelola konflik untuk mencapai keselarasan kerja, bagaimana menghadapi orang yang sulit dan bagaimana mengubah konflik menjadi pemacu semangat kerja.

Tujuan  
Memahami konsep Problem Solving dan Decision Making
Mengembangkan kreatifitas dalam Problem Solving dan Decision Making
Mampu mencari solusi yang terefektif dan terefisien dalam Problem Solving dan Decision Making.
Mengelola konflik dan mengatasi orang-orang yang sulit dalam perusahaan

Materi
- Konsep dasar effective problem solving & decision making
- Karakteristik Masalah dan Teknik Identifikasi Masalah
- Proses Problem Solving dan Decision Making
- Group creative problem solving and decision making model:
   Brainstorming, facilitation and mediation, dan process improvement
- Management Konflik dan Tipe Konflik dalam manajemen
- Hambatan organisasi dan pengelolaan lingkungan yang ‘kreatif’
- Psikologi Konflik bagaimana konflik terbentuk dan menular
- Kemampuan Mengelola Konflik dan Menjaga Pecapaian Kinerja Yang Baik.
- Seni Mempengaruhi dalam konteks kepemimpinan
- Teknik berfikir kreatif
- Role play dan study kasus

TRAINER :
HERDIANTO PURBA, SE, MM
Beliau adalah Alumnus Magister Management UGM Yogyakarta(1998 – 2001), STIE YKPN Yogyakarta (1991 – 1996), Blue Ocean Strategy – W. Chan Kim (2006), Unless the Power Within – Antony Robin and Tung Desem Waringin (2006), Developing the Leader Within You – John C. Maxwell (2006), Major Account Development – Tack International (2004),Training for Trainer – Tack International (2002), Leadership – LSM Satunama Canada (1999), Pendidikan Perbankan Kredit Komersial & Korporat – Kampus Danamon (1997), Auditor – Public Accountant – Hananta Budianto & Partner (1995 - 1996) Account Officer – Danamon Bank (1997 – 1998) Entrepreneur (1998 – 1999), Marketing Manager, Senior Trainer and Redaktur Majalah pada suatu lembaga training di Jakarta (2001 – 2005), dan sampai saat ini beliau adalah Trainer Associate untuk beberapa perusahaan terkemuka di Jakarta. Telah memberi pelatihan lebih dari 15.000 orang di berbagai perusahaan/organisasi di Indoensia (baik nasional dan multinasional). Beliau juga penulis buku : Great Supervisor (Gramedia Pustaka Utama), Menulis Artikel di berbagai media

Metode  
Games, Role Play, Group Discussion, Case Study, Simulation, Assignment
  
Investasi : Rp. 3.500.000,- pembayaran sebelum 30 Desember 2013
NORMAL  : Rp. 4.000.000,- 
termasuk (Souvenir, materi hand-out, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

T-Learning Development (Tiketkoe)
Phone.  021-2400 8399 SMS Center - 0815 1166 8785

CS : T-Learning Center  0819 3274 3377,  0896 5433 8788  
Novi Hardian Rini Yanti Sisca Rivan Arga Fiqki
Email : T_Learningcenter@yahoo.com, Tiketkoe.training@gmail.com,
www.tiketkoe.blogspot.com
http://TLearningcenter.indonetwork.co.id
http://TLearningcenter.indonetwork.net

Tidak ada komentar: