ASSERTIVE SKILLS
Jakarta, 7 - 8 January 2014
Paramadina S2 Kaw.SCBD / Apartement Batavia / Sehati Hotel
Cilandak
Dunia bisnis semakin lama semakin berkembang kearah globalisasi
dan kearah yang lebih kompleks. Semakin terbukanya dunia usaha terhadap dunia
luar , semakin tinggi tuntutan untuk memenangkan hubungan interpersonal dengan
orang-orang yang ada disekitar kita. Kita dituntut untuk selalu sukses terutama
ketika berhubungan atau berinteraksi dengan orang lain.
Kualitas komunikasi diyakini menjadi suatu target yang harus
dicapai oleh tiap individu demi mencapai kinerja maksimal di lingkungan
pekerjaan. Seringkali orang menyikapi komunikasi dengan pendekatan yang
destruktif, misalnya bersifat menyerang atau menekan rekan kerjanya / partner
ataupun sebaliknya pendekatan yang dilakukan adalah dengan bersifat pasif, diam
, tidak mampu mengutarakan ide, pendapat atau mungkin perasaannya (NON
ASSERTIVE) ; ini sama buruknya dengan pendekatan AGGRESSIVE. Oleh karena itu pendekatan interaktif yang
konstruktif dan dinamis yang disebut dengan nama ASSERTIVE lah yang sangat kita
butuhkan dalam situasi ini.
MANFAAT BAGI PESERTA
-
Membangun rasa percaya diri ketika menghadapi situasi yang sulit
ketika mengadakan interaksi dengan orang lain.
-
Memahami dan mengenal karakteristik pola perilaku kepribadian
-
Meningkatkan komunikasi yang proaktif
-
Menghindari perilaku komunikasi yang destruktif
-
Mengembangkan ketrampilan pendekatan komunikasi yang asertif
-
Meningkatkan “Positive Attitude” kita dalam kehidupan sehari-hari
-
Dapat mengatakan “TIDAK” pada situasi yang sulit
-
Meningkatkan empati dalam berkomunikasi dengan orang lain
PARTICIPANT : Manager, Supervisor, Leader, Staff
atau anda yang ingin menjadi pribadi yang asertif
AGENDA PELATIHAN
HARI I
Mengenal karakteristik
perilaku kepribadian
Pola Sosial ( Social Style)
dan elemen elemen pola perilaku
Komponen menjadikan
perilaku yang asertif
Ketrampilan ketrampilan
interpersonal
Komunikasi yang proaktif
Berempati dalam komunikasi
HARI II
Broken Record
Fooging - ketrampilan menerima dan menghadapi kritik
secara tenang
Memberi kritik dan teguran
Memberi pujian
Menyatakan ketidak
sepakatan pada orang lain
Menyampaikan kabar buruk
(bad news)
METODE PELATIHAN : Pemberian konsep, Diskusi,
Latihan
TRAINER :
DR. Rini Soepangat, MSc.
Beliau dikenal sebagai Trainer handal dengan pengalaman lebih dari
30 tahun mengadakan pelatihan / konsultan training Di berbagai perusahaan
Swasta maupun lembaga pemerintahan dengan pengalaman karir terakhir sebagai
Konsultan Senior Kementerian Luar Negeri. Trainer handal ini merupakan Lulusan
Doktor Di Bidang Psikologi Dari Florida State University –USA pada tahun 1986.
Beliau mendapatkan gelar Pertamanya Dra Psikologi di Universitas Indonesia
tahun 1978 dan gelar Master dari The Florida State University - USA. Beliau
selalu membangun motivasi Terhadap karyawan karyawan di berbagai perusahaan besar di Indonesia.
Telah memiliki pengalaman mengajar dibidang soft skills, terutama untuk materi
Personality Development, Human Capacity Building, Customer Care, Service
excellence, Coaching and counseling,
Merekrut, dan Memilih Karyawan, dan beberapa masalah lainnya, Beliau
Juga Telah belasan tahun, mewakili dari pelatihan lainnya.
Investasi : 3.500.000,-
pembayaran sebelum 30 Desember 2013
NORMAL : Rp
4.000.000,-
termasuk (Souvenir,
materi hand-out, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )
T-Learning Development (Tiketkoe)
Phone.
021-2400 8399 SMS Center - 0815 1166 8785
CS :
T-Learning Center 0819 3274 3377, 0896 5433 8788
Novi
Hardian Rini Yanti Sisca Rivan Arga Fiqki
Email :
T_Learningcenter@yahoo.com, Tiketkoe.training@gmail.com,
www.tiketkoe.blogspot.com
http://TLearningcenter.indonetwork.co.id
http://TLearningcenter.indonetwork.net
Tidak ada komentar:
Posting Komentar