Sabtu, 21 Desember 2013

ASSERTIVE SKILLS


ASSERTIVE SKILLS
Jakarta, 7 - 8 January 2014
Paramadina S2 Kaw.SCBD / Apartement Batavia / Sehati Hotel Cilandak

Dunia bisnis semakin lama semakin berkembang kearah globalisasi dan kearah yang lebih kompleks. Semakin terbukanya dunia usaha terhadap dunia luar , semakin tinggi tuntutan untuk memenangkan hubungan interpersonal dengan orang-orang yang ada disekitar kita. Kita dituntut untuk selalu sukses terutama ketika berhubungan atau berinteraksi dengan orang lain.

Kualitas komunikasi diyakini menjadi suatu target yang harus dicapai oleh tiap individu demi mencapai kinerja maksimal di lingkungan pekerjaan. Seringkali orang menyikapi komunikasi dengan pendekatan yang destruktif, misalnya bersifat menyerang atau menekan rekan kerjanya / partner ataupun sebaliknya pendekatan yang dilakukan adalah dengan bersifat pasif, diam , tidak mampu mengutarakan ide, pendapat atau mungkin perasaannya (NON ASSERTIVE) ; ini sama buruknya dengan pendekatan AGGRESSIVE.  Oleh karena itu pendekatan interaktif yang konstruktif dan dinamis yang disebut dengan nama ASSERTIVE lah yang sangat kita butuhkan dalam situasi ini.

MANFAAT BAGI PESERTA
-       Membangun rasa percaya diri ketika menghadapi situasi yang sulit ketika mengadakan interaksi dengan orang lain.
-       Memahami dan mengenal karakteristik pola perilaku kepribadian
-       Meningkatkan komunikasi yang proaktif
-       Menghindari perilaku komunikasi yang destruktif
-       Mengembangkan ketrampilan pendekatan komunikasi yang asertif
-       Meningkatkan “Positive Attitude” kita dalam kehidupan sehari-hari
-       Dapat mengatakan “TIDAK” pada situasi yang sulit
-       Meningkatkan empati dalam berkomunikasi dengan orang lain

PARTICIPANT : Manager, Supervisor, Leader, Staff atau anda yang ingin menjadi pribadi yang asertif

AGENDA PELATIHAN
HARI    I
 Mengenal karakteristik perilaku kepribadian
 Pola Sosial ( Social Style) dan elemen elemen pola perilaku
 Komponen menjadikan perilaku yang asertif
 Ketrampilan ketrampilan interpersonal
 Komunikasi yang proaktif
 Berempati dalam komunikasi

HARI   II
 Broken Record
 Fooging -  ketrampilan menerima dan menghadapi kritik secara tenang
 Memberi kritik dan teguran
 Memberi pujian
 Menyatakan ketidak sepakatan pada orang lain
 Menyampaikan kabar buruk (bad news)

METODE PELATIHAN : Pemberian konsep,  Diskusi,  Latihan

TRAINER :
DR. Rini Soepangat, MSc.
Beliau dikenal sebagai Trainer handal dengan pengalaman lebih dari 30 tahun mengadakan pelatihan / konsultan training Di berbagai perusahaan Swasta maupun lembaga pemerintahan dengan pengalaman karir terakhir sebagai Konsultan Senior Kementerian Luar Negeri. Trainer handal ini merupakan Lulusan Doktor Di Bidang Psikologi Dari Florida State University –USA pada tahun 1986. Beliau mendapatkan gelar Pertamanya Dra Psikologi di Universitas Indonesia tahun 1978 dan gelar Master dari The Florida State University - USA. Beliau selalu membangun motivasi Terhadap karyawan karyawan  di berbagai perusahaan besar di Indonesia. Telah memiliki pengalaman mengajar dibidang soft skills, terutama untuk materi Personality Development, Human Capacity Building, Customer Care, Service excellence, Coaching and counseling,  Merekrut, dan Memilih Karyawan, dan beberapa masalah lainnya, Beliau Juga Telah belasan tahun, mewakili dari pelatihan lainnya.

Investasi : 3.500.000,- pembayaran sebelum 30 Desember 2013
NORMAL  : Rp 4.000.000,-
termasuk (Souvenir, materi hand-out, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )



T-Learning Development (Tiketkoe)
Phone.  021-2400 8399 SMS Center - 0815 1166 8785

CS : T-Learning Center  0819 3274 3377,  0896 5433 8788  
Novi Hardian Rini Yanti Sisca Rivan Arga Fiqki

Email : T_Learningcenter@yahoo.com, Tiketkoe.training@gmail.com,
www.tiketkoe.blogspot.com
http://TLearningcenter.indonetwork.co.id
http://TLearningcenter.indonetwork.net


Tidak ada komentar: