Sabtu, 21 Desember 2013

Customer Service for Non Customer Service


Customer Service for Non Customer Service
Jakarta, 23-24 Januari 2014
Paramadina S2 Kaw.SCBD / Apartement Batavia / Sehati Hotel Cilandak

INTRODUCTION
Masing-masing dan setiap orang dari kita, apapun bentuk organisasi atau perusahaan, berhubungan dengan konsumen. Konsumen perlu dilayani, dan hal ini seringkali luput dari pandangan kita karena menganggap bahwa melayani konsumen adalah tugas front office atau humas. Padahal, tidak disadari, bahwa meskipun pekerjaan yang kita lakukan sehari-hari lebih banyak berhubungan dengan kertas, misalnya bagian Keuangan, bagian Sumber Daya Manusia, bagian Research and Development dan seterusnya, tetap saja yang menempel pada jati diri kita adalah perusahaan dan kemudian menjadi tanda pengenal kita saat berhadapan dengan konsumen, dan konsumen terdekat kita adalah orang-orang yang bekerja di sekeliling kita dan yang paling berkaitan dengan pekerjaan kita.

Mengapa penting untuk memahami prinsip-prinsip customer service? Antara lainnya sebagai berikut:
          Konflik antara karyawan timbul karena tidak memiliki prinsip customer service
          Perusahaan hanya mengutamakan konsumen “yang membeli” produk atau jasa, sehingga tidak menyadari bagaimana karyawan seharusnya bersikap dengan karyawan lainnya
          Dengan memahami prinsip-prinsip customer service, manfaatnya adalah muncul budaya “melayani” yang dapat memberikan nilai tambah bagi perusahaan, antara lainnya kinerja karyawan yang tinggi.

Pelatihan ini dirancang untuk tingkatan Supervisor, sehingga nantinya dapat mentrasfer pengetahuan yang dimilikinya pada staf yang ada di bawahnya mengenai: pentingnya memahami prinsip-prinsip customer service” dan bagaimana mengaplikasikannya pada kegiatan sehari-hari di dalam pekerjaan. Untuk itu, sekilas yang akan dipelajari adalah tentang bagaimana mengenali ciri-ciri “konsumen” (yang utamanya adalah konsumen internal dan umumnya adalah konsumen produk/jasa) dan bagaimana memberikan pelayanan kepada para konsumen, serta mengatasi permasalahan yang dapat muncul dalam interaksi antara kita dan konsumen kita sehingga setiap orang yang mengikuti pelatihan ini dapat melakukan self assement dan berusaha memperbaiki diri untuk perbaikan mutu pelayanan konsumen.
Peserta yang tergabung dalam pelatihan ini akan mendapatkan pengetahuan dan melakukan simulasi pelayanan konsumen yang baik, diantaranya: cara menjawab telepon yang berorientasi pelayanan konsumen, cara menghadapi konsumen yang sulit dan bagaimana cara membuat bisnis disukai dan dipilih oleh konsumen

OUTLINE :
Rancangan pelatihan ini dibagi menjadi dua hari penuh dari jam 08.00 – 17.00 WIB, dan untuk modul dapat dijelaskan dalam tabel berikut dan pada praktiknya dapat disesuaikan menurut kebutuhan perusahaan.

Modul Hari Pertama:
- Pendahuluan
- Siapa Kita dan Apa yang kita lakukan
- Mengambil Sikap
- Mengidentifikasi dan Menetapkan Kebutuhan
- Menanggapi Keluhan Konsumen
- Pelayanan Konsumen

Modul Hari Kedua:
- Pelayanan Konsumen Melalui Telepon
- Pelayanan Konsumen Melalui Media Elektronik
- Memberikan Pelayanan Konsumen terhadap Konsumen Sulit
- Memahami Kapan untuk Mengatasi Efek dari Konsumen Sulit
- Sepuluh hal yang harus dilakukan untuk menjadi karyawan yang memiliki pelayanan konsumen WOW
- Sharing session dari peserta

Target peserta : Supervisor  non Marketing  atau  Public  Relations

TRAINER :
Dr. Anita Maharani
Beliau memiliki latar belakang pendidikan Doktoral di bidang SDM pada Program Pasca Sarjana IPB, Master dibidang bisnis dari Program Magister Manajemen UGM, dan sarjana di bidang SDM Universitas Paramadina. Area kepakaran adalah Keperilakuan Organisasi, dan SDM Generalist,. Pengalaman profesional sebagai Trainer antara lainnya untuk HIVOS, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, selain aktif sebagai pelaku bisnis milik keluarga dan staf pengajar di Program Studi Manajemen Universitas Paramadina.

Investasi : 3.500.000,- pembayaran sebelum 14 January 2014
NORMAL  : Rp 4.000.000,-
termasuk (Souvenir, materi hand-out, 2x coffee break, makan siang dan sertifikat )

T-Learning Center (Tiketkoe)
Phone.  021-2400 8399 SMS Center - 0815 1166 8785

CS : T-Learning Center  0819 3274 3377,  0896 5433 8788  
Novi Hardian Rini Yanti Sisca Rivan Arga Fiqki

Email : T_Learningcenter@yahoo.com, Tiketkoe.training@gmail.com,
www.tiketkoe.blogspot.com
http://TLearningcenter.indonetwork.co.id
http://TLearningcenter.indonetwork.net


Tidak ada komentar: