(Corporate & Brand) EVENT
MANAGEMENT
20 Desember 2013
Paramadina S2 Kaw.SCBD / Apartement Batavia*
Bagaimana membuat event yang
kreatif, menguntungkan & sukses !
TUJUAN PELATIHAN
Event Marketing merupakan alat efektif untuk mengejawantahkan program pemasaran yang
terintegrasi, mulai dari event sponshorship, pameran, hingga festival ribuan
orang. Event Marketing sering dilakukan perusahaan sebagai bagian dari
rencana pemasaran yang ditujukan untuk menciptakan awareness dan triaship
hingga mempengaruhi target pasar untuk membeli produk/jasa perusahaan.
Event Marketing menjadi penting karena ternyata
promosi above the line saja tidak cukup untuk mendekati target pasar,
perlu upaya lebih nyata, dengan adanya keterlibatan target pasar baik secara
fisik maupun emosional. Bagaimana menciptakan sebuah event marketing
yang menjual, mampu mendatangkan target pasar seoptimal mungkin, dan akhirnya
benar-benar bisa menciptakan penjualan, menjadi tantangan tersendiri bagi para
pemasar di perusahaan (praktisi event, sales & promotion, public
relation, dan praktisi event organizer).
Selain Event Marketing, tak dapat dipungkiri, seringkali perusahaan
membutuhkan penyelenggaraan serangkaian acara (event) yang bersifat
project-basis. Event ini biasanya berorientasi internal, seperti event tahunan
tenaga penjual, jalan-jalan bersama, perayaan ulang tahun perusahaan, hingga
penyelenggaraan training. Seminar ini juga bisa memberikan jawaban atas
kebutuhan tersebut.
Workshop ini akan menjawab kebutuhan tersebut di atas.
AGENDA
PELATIHAN
Sesi 1 : Managing Event in the Corporate World
Ragam event (Marketing) dan penanganannya, Objective Event, Target event
Sesi 2 : Creating a Creative and
Selling Event
Pembuatan Need Analysis, Concept Development, Resource Management, Cost
Budgeting Event, Promoting your Event
Marketing
Sesi 3 : Event Management :
Effective Execution
KPI, Enam Dimensi Event, Risk Management Event
Sesi 4 : The Lesson Learned
Monitoring & Evaluasi Event, Best Practice Event, Latihan
TARGET PESERTA:
Workshop ini sangat bermanfaat
bagi para Manager maupun Supervisor yang membidangi Marketing, Promotion,
Public Relations, HRD, Training, Sales Development, ataupun Event
Organizer, dan Praktisi lainnya yang
berhubungan dengan Event Management.
Pembicara :
Dwianto
Arif Wibowo
Beliau bertanggung jawab atas logistic management dan
sales support di ENESIS Group, Group perusahaan consumer goods, dengan
produk-produk terkemuka seperti : Vegeta, Adem Sari, Soffell, Antis, Naturade,
Kispray dll, serta di Industri Transportasi dan Logistic (TRAC-ASTRA RENT A
CAR), serta industri telekomunikasi (Pramindo Ikat Nusantara-France Cable et
Radio). Pengalaman dan pengetahuannya atas pergudangan, distribusi dan logistic
audit sangat berperan dalam kesuksesan Enesis Group menjadi Pemimpin pasar
consumer goods di Indonesia, melalui koordinasi dan kontrol atas internal
supply chain management unit, external distributors (agents) dan warehouse operators.
Pengalamannya dalam SCM & Distribution Audit merupakan salah satu topik
yang ditunggu banyak peserta pelatihan. Dwianto mengambil pendidikan Master
dibidang Bisnis dari IPB dan sarjana Ekonomi dari UGM.
Beliau juga berpengalaman menghelat beragam event marketing dan corporate, dalam skala
lokal maupun nasional, dengan melibatkan banyak media serta komunitas, di
beragam industri : Telekomunikasi, Otomotif, hingga Fast Moving Consumer
Goods (FMCG). Saat ini masih aktif sebagai Corporate Marketing
Communication Manager di salah satu perusahaan multinasional di Jakarta.
(Pemenang iklan SCTV Award : PROMAN)
Investasi Rp. 1.750.000,-/orang
T-Learning Center Development (Tiketkoe)
Telp. 021-2400 8399, SMS
Center - 0815 1166 8785
CS –
Novi Hardian Rini Yanti
Sisca
Email :
t_learningcenter@yahoo.com, tiketkoe.training@gmail.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar