Minggu, 01 Desember 2013

Excellence Public Relations Management


Excellence Public Relations Management
17-18 Desember 2013
Paramadina S2 Kampus 2 / Apartement Batavia*

PENDAHULUAN
Sebagai salah satu akibat dari kemajuan teknologi yang mampu merubah tatanan kehidupan manusia, Public Relations atau PR sudah merupakan fenomena dan sekaligus kebutuhan yang mutlak harus dipenuhi. Public Relations kini telah menjadi bagian yang tidak terpisahkan dari aspek komunikasi lainnya seperti pemasaran, promosi, iklan dan penjualan. Kegiatan PR yang meliputi berbagai fungsi, konsep dan teknik-teknik pelaksanaannya telah berke,bang menjadisuatu lembaga’ yang dianggap harus ada untuk mendampingi organisasi, apapun bentuk organisasi tersebut.

Dalam perkembangannya , PR tidak lagi hanya berfungsi memberitahukan kepada pihak lain tentang siapa dan bagaimana diri kita, tetapi juga memberitahukan kepadakitatentang apa dan bagaimana pendapat atau pikiran pihak lain terhadap kita. Sehingga kita mampu merencanakan tindak lanjut dalam usaha mencapai tujuan organisasi atau perusahaan . Dengan demikian maka usaha peningkatan ketrampilan merancang dan mempengaruhi public sangatlah penting artinya. Pelatihan ini khusus didesain untuk meningkatkan ketrampilan peserta dalam merancang kegiatan PR yang effective.

TUJUAN PELATIHAN
 Agar memiliki kemampuan untuk : mengkomunikasikan berbagai ide,  melaksanakan rancangan program kepada berbagai kelompok masyarakat sasaran organisasi untuk mendapatkan pengertian dan dukungan, disertai dengan kemampuan untuk mengevaluasi perilaku masyarakat. mengidentifikasikan kebijakan dan prosedur organisasi sesuai dengan kepentingan masyarakat

PARTICIPANT:
Staf HUMAS, Sekretaris, Administrative Assistant
Semua yang ingin meningkatkan kinerja di bidang ke-humas-an

AGENDA PELATIHAN

Sesi 1
Peranan Public Relations dalam operasi Perusahaan
Fungsi dan Peranan PR
Manfaat Public Relations
Kedudukan PR dalam organisasi

Sesi 2
Psikologi Public Relations
Dua Faktor Karakteristik Masyarakat Sasaran
Psikologi Pesan dan Strukturnya
Sistem Komunikasi antar Individu(Interpersonal Communication)

Sesi 3
Manajemen dan Kode Etik PR
Menyadari sasaran umum PR
Tahap-tahap yang dibutuhkan
Kode Etik IPRA
Kode ETik Perilaku berdasarkan siding IPRA

Sesi 4
Perencanaan Kerja PR
Proses Kegiatan PR
Langkah-langkah kegiatan
Hambatan-hambatan

SESSI 5
Management Crisis
Apa itu crisis
Kategori krisis dan bentuknya
Manajemen Krisis dan Citra Perusahaan/Lembaga/Institusi
Penanggulangan Krisis
Pra, Masa dan setelah Krisis


SESSI  6
Corporate Image Identity
Membentuk opini public
Membentuk Citra perusahaan
Sifat dari opini public

SESSI  7
Protokoler
Pengertian protokoler dan hubungan dengan kegiatan PR
Pemahaman tentang tata tertib dan etiket ke-protokoler-an
Ruang lingkup tugas kegiatan protocol
Tata karma pergaulan bisnis, dasar pelaksanaan protocol
Persiapan persiapan fisik

SESSI  8
Public Speaking dan Master of Ceremony
Thema acara : keperluan petugas MC
MC dalam upacara
Acara resmi, Semi resmi, Acara hiburan
Bahasa Protokoler-Resmi dan bahasa komunikatif table manner


Pembicara :

Dr. Iyus Wiadi, SE MPA
Beliau adalah alumnus program Doktoral di Universitas Padjajaran, Master of Public Administration dari Universitas Antwerpen Belgia dan Sarjana Ekonomi Ikopin Bandung. Saat ini berprofesi sebagai dosen di Universitas Paramadina. Beliau aktif menulis di surat kabar, diantaranya di Majalah Esquire. Selain aktif melakukan penelitian, beliau juga berprofesi sebagai konsultan untuk bidang Pemasaran. Beberapa konferensi internasional pernah diikuti oleh beliau yang pada saat itu berperan sebagai narasumber.

Dr. Anita Maharani
Anita Maharani, memiliki latar belakang pendidikan Doktoral di bidang SDM pada Program Pasca Sarjana IPB, Master dibidang bisnis dari Program Magister Manajemen UGM, dan sarjana di bidang SDM Universitas Paramadina. Area kepakaran adalah Keperilakuan Organisasi, dan SDM Generalist,. Pengalaman profesional sebagai Trainer antara lainnya untuk HIVOS, Universitas Andalas, Universitas Brawijaya, selain aktif sebagai pelaku bisnis milik keluarga dan staf pengajar di Program Studi Manajemen Universitas Paramadina.


Investasi  Rp. 3.750.000,-/orang

T-Learning Center Development  (Tiketkoe)
Telp. 021-2400 8399, SMS Center - 0815 1166 8785
CS –
Novi Hardian Rini Yanti Sisca
Email : t_learningcenter@yahoo.com, tiketkoe.training@gmail.com


Tidak ada komentar: