Sabtu, 11 Januari 2014

Management Training

Management Training
 
Latar Belakang
Secara struktural  pelatihan  merupakan  sub-sistem dari suatu  sistem  organisasi.  Pelatihan  memiliki peran  yang  sama    pentingnya   dengan   fungsi-fungsi organisasi lainnya seperti produksi, keuangan, pemasaran. Fungsi program pelatihan adalah memberi the right skills at the right time sehingga organisasi dapat mencapai tujuannya. Pelatihan bukanlah merupakan sebuah program untuk menghabiskan dana yang telah dianggarkan atau bahkan untuk sekedar menghibur karyawan sekalipun dalam pelatihan ada unsur hiburan. Pelatihan hendaknya merupakan suatu kegiatan yang terstruktur yang harus dapat memberi nilai tambah (adding value) bagi perusahaan.
 
Sasaran Program
Setelah mengikuti pelatihan ini peserta dapat :
  1. Mampu membuat Training Training Analysis (TNA) yang benar
  2. Mengetahui bagaimana  memanaje program training dengan baik, mulai dari perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi program.
  3. Mengetahui kompetensi yang akan dicapai dalam program training dan kebutuhan  pada level individu, pekerjaan dan organisasi.
  4. Memahami dan dapat  menyusun program training, kurikulum dan  silabus  training
  5. Memahami cara memilih provider dan mengevaluasinya
     
    Topik Bahasan
  1. Human Capital Development
  2. Apa itu pelatihan?
  3. Tujuan dan Manfaat pelatihan
  4. Kenapa Pelatihan Dibutuhkan?
  5. Gejala Pemicu Pelatihan
  6. Alur Program Training
  7. Perencanaan training :
    1. Perencanaan kebutuhan training (TNA)
    2. Perencanaan program Pelatihan
    3. Perencanaan kurikulum dan silabus
    4. Perencanaan materi pelatihan
    5. Perencanaan peserta Diklat
    6. Perencanaan Instruktur
    7. Perencanaan sarana dan prasarana
    8. Perencanaan biaya
  8. Pelaksanan training :
    1. Implementasi program
    2. Implementasi kurikulum dan silabus
    3. Implementasi materi Diklat
    4. Implementasi sarana dan prasarana
    5. Implementasi biaya
    6. Implementasi peserta
    7. Implementasi Instruktur
    8. Cara pelakasanaan kegiatan Diklat
    9. Pemilihan dan Evaluasi Vendor
  9. Evaluasi training :
    1. Level reaksi
    2. Level knowledge
    3. Level behavior
    4. Level result
    5. ROI (Return O Investment)

Sasaran  Peserta

  1. Manajer HRD atau Manajer Pelatihan dan Pengembangan
  2. Supervisor Pelatihan dan Pengembangan
  3. Staf unit pelatihan.

Metode Pelatihan
Pelatihan ini menggunakan metode interaktif, dimana peserta dikenalkan kepada konsep, diberikan contoh aplikasinya, berlatih menggunakan konsep, mendiskusikan proses dan hasil latihan.

 

Instruktur

Suwiro Heriyanto, SE., MM & Team
 
Waktu
4 hari
(Schedule by Request only 15 person in class)
 
T-Learning Center (Tiketkoe)
Phone.  021-2400 8399 SMS Center - 0815 1166 8785
 
CS : T-Learning Center  0819 3274 3377,  0896 5433 8788  
Novi Hardian Rini Yanti Sisca Rivan Arga Fiqki
 
Email : Tiketkoe.training@gmail.com
T_Learningcenter@yahoo.com, Tiketkoe.training2@gmail.com,
www.tiketkoe.blogspot.com
http://TLearningcenter.indonetwork.co.id

Tidak ada komentar: