Effective
Communication at Work
1 day Workshop.
7 September 2013
Paramadina S2 Kampus 2 The Energy Tower, 22nd floor,
Jl.Jend.Sudirman lot 11A
(Kawasan SCBD) Jakarta 12190
Komunikasi adalah salah satu kebutuhan paling mendasar bagi manusia. Sejak
pertama kali manusia diciptakan, komunikasi sudah ada dan digunakan. Bahkan,
hampir seluruh kegiatan yang kita lakukan di manapun dan kapanpun mutlak
membutuhkan komunikasi, termasuk bagi seluruh komponen organisasi perusahaan.
Keterampilan berkomunikasi antar pribadi dirasakan perlu dimiliki oleh
setiap karyawan mulai dari level staff hingga level manager. Karena,
dengan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pesan dapat disampaikan
kepada komunikan. Secara tidak langsung kita dapat menghindari kesalahpahaman
dalam berkomunikasi. Komunikasi merupakan jantung dari organisasi/perusahaan
karena hampir setiap aktivitas membutuhkan komunikasi.
Tidak hanya komunikasi interpersonal, kemampuan
komunikasi di depan umum juga menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakan.
Presentasi di depan klien, presentasi proposal bisnis, presentasi program
pemasaran adalah diantaranya. Sebuah studi oleh APM Training Institute di Australia,
menyatakan bahwa, “Keterampilan presentasi dan
Komunikasi di Depan Publik adalah yang paling diinginkan Oleh para Eksekutif
Pemasaran dan para karyawan di semua level”.
Tapi menariknya, Survey
Terhadap 10.000 orang manajer, 32%
menyatakan bahwa berbicara di depan orang banyak, sebagai hal yang menakutkan.
Lebih ekstrim lagi, bahwa ketakutan
berbicara melebihi ketakutan menghadapi kesulitan keuangan, kelebihan berat
badan, dan kematian. (The Book
of List dalam Walter, 1989 dalam Macnamara, 1996)
Mengingat pentingnya arti komunikasi maka setiap
karyawan perusahaan sudah selayaknya mempunyai kemampuan dan keterampilan
komunikasi yang baik. Dalam pelatihan ini dirancang untuk membantu peserta
untuk meningkatkan cara beretika komunikasi dan menerapkan baik dalam konteks
pribadi maupun professional.
Peserta akan dibantu untuk memahami proses komunikasi
interpersonal supaya komunikasi yang terjalin dalam organisasi dalam berjalan
efektif dan serat dalam meningkatkan teknik-teknik komunikasi di depan umum
yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri menjadi seorang komunikator yang baik
sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan citra positif perusahaan.
Materi
Pelatihan
1. Why We Need
Communication ?
2. Communication Process
3. Communication Goal
4. Type of Communication
5. How to Effective
Listening
6. 3 V in verbal
Communication
7. Effective
Presentation
8. Makes Friends with
Nervous
Metode
Active Learning. Communicative Presentation, Interactive Discussion,
Grouping, Simulation, Role play, Games-Ice Breaking, Multimedia, Self
Assessment, Individual Commitment.
Peserta :
Account executive, Salesman, Customer service, Marketing officer, Staff,
Supervisor, First line Manager, Manager, Senior Manajer, General Manajer.
(semua level karyawan)
Pembicara
Abdul Latief, MSi.
Professional Writter, Trainer, Speaker.
Beliau lulusan cumlaude Magister
Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana. Saat ini beliau mengelola training, knowledge
management dan pengembangan budaya perusahaan sebagai Learning & Culture
Development PT Astra International Tbk – Honda, dan pengajar di STIE Bina Bangsa serta pimpinan lembaga pengembangan SDM Pondok Harmoni,
www.pondok-harmoni.com.
Aktif mengisi ratusan kelas training, workshop dan
seminar Communication Skills, Public Speaking, Motivation, Self Development,
Leadership, Selling Skills, Marketing, Couching Counseling, Customer Service,
Public Speaking, writing skill, Time Management, dan sesi training lainnya.
Selain sebagai pembicara training, beliau juga aktif menulis. Beberapa buku yang pernah diterbitkan antara lain : Apa Siapa Orang Banten (2005), MelihatTanpa Mata; Penghargaan atas inspirasi (2009), Banten Bangkit (2010), Diary Berry; Kisah Inspirasi Sehari-hari (soon in 2013).
Beliau juga turut serta menerbitkan buku seri Budaya Perusahaan antara lain: Code of Conduct (2011), Our BEST Colours
(2011), Our Lovely Journey (2012), AkuPeduli (2013).
Investasi Rp.
1.250.000,-/orang
Discount 50% untuk peserta ke 4 (Perusahaan yang
sama)
INFO PENDAFTARAN :
Tiketkoe & Training
Development
Via/Yanti/Adi/Novi
Telp.
021-990 6988, 0815 1166 8785, 0819 3274 3377, 0897 3830 378
Tidak ada komentar:
Posting Komentar