Selasa, 27 Agustus 2013

Effective Communication at Work

Effective Communication at Work
1 day Workshop.

7 September 2013
Paramadina S2 Kampus 2 The Energy Tower, 22nd floor, Jl.Jend.Sudirman lot 11A
(Kawasan SCBD) Jakarta 12190

Komunikasi adalah salah satu kebutuhan paling mendasar bagi manusia. Sejak pertama kali manusia diciptakan, komunikasi sudah ada dan digunakan. Bahkan, hampir seluruh kegiatan yang kita lakukan di manapun dan kapanpun mutlak membutuhkan komunikasi, termasuk bagi seluruh komponen organisasi perusahaan.

Keterampilan berkomunikasi antar pribadi dirasakan perlu dimiliki oleh setiap karyawan mulai dari level staff hingga level manager. Karena, dengan memiliki kemampuan berkomunikasi yang baik, pesan dapat disampaikan kepada komunikan. Secara tidak langsung kita dapat menghindari kesalahpahaman dalam berkomunikasi. Komunikasi merupakan jantung dari organisasi/perusahaan karena hampir setiap aktivitas membutuhkan komunikasi.

Tidak hanya komunikasi interpersonal, kemampuan komunikasi di depan umum juga menjadi sebuah kebutuhan yang tak terelakan. Presentasi di depan klien, presentasi proposal bisnis, presentasi program pemasaran adalah diantaranya. Sebuah studi oleh APM Training Institute di Australia, menyatakan bahwa, “Keterampilan presentasi dan Komunikasi di Depan Publik adalah yang paling diinginkan Oleh para Eksekutif Pemasaran dan para karyawan di semua level”.

Tapi menariknya, Survey Terhadap  10.000 orang manajer, 32% menyatakan bahwa berbicara di depan orang banyak, sebagai hal yang menakutkan. Lebih ekstrim lagi, bahwa ketakutan berbicara melebihi ketakutan menghadapi kesulitan keuangan, kelebihan berat badan, dan kematian. (The Book of List dalam Walter, 1989 dalam Macnamara, 1996)

Mengingat pentingnya arti komunikasi maka setiap karyawan perusahaan sudah selayaknya mempunyai kemampuan dan keterampilan komunikasi yang baik. Dalam pelatihan ini dirancang untuk membantu peserta untuk meningkatkan cara beretika komunikasi dan menerapkan baik dalam konteks pribadi maupun professional.

Peserta akan dibantu untuk memahami proses komunikasi interpersonal supaya komunikasi yang terjalin dalam organisasi dalam berjalan efektif dan serat dalam meningkatkan teknik-teknik komunikasi di depan umum yang dapat menumbuhkan rasa percaya diri menjadi seorang komunikator yang baik sehingga secara tidak langsung dapat meningkatkan citra positif perusahaan.

Materi Pelatihan
1.     Why We Need Communication ?
2.     Communication Process
3.     Communication Goal
4.     Type of Communication
5.     How to Effective Listening
6.     3 V in verbal Communication
7.     Effective Presentation
8.     Makes Friends with Nervous

Metode
Active Learning. Communicative Presentation, Interactive Discussion, Grouping, Simulation, Role play, Games-Ice Breaking, Multimedia, Self Assessment, Individual Commitment.

Peserta :
Account executive, Salesman, Customer service, Marketing officer, Staff, Supervisor, First line Manager, Manager, Senior Manajer, General Manajer. (semua level karyawan)

Pembicara
Abdul Latief, MSi.
Professional Writter, Trainer, Speaker.
Beliau lulusan cumlaude Magister Ilmu Komunikasi Universitas Mercu Buana. Saat ini beliau mengelola training, knowledge management dan pengembangan budaya perusahaan sebagai Learning & Culture Development PT Astra International Tbk – Honda, dan pengajar di STIE Bina Bangsa serta pimpinan lembaga pengembangan SDM Pondok Harmoni, www.pondok-harmoni.com.
Aktif mengisi ratusan kelas training, workshop dan seminar Communication Skills, Public Speaking, Motivation, Self Development, Leadership, Selling Skills, Marketing, Couching Counseling, Customer Service, Public Speaking, writing skill, Time Management, dan sesi training lainnya.
Selain sebagai pembicara training, beliau juga aktif menulis. Beberapa buku yang pernah diterbitkan antara lain : Apa Siapa Orang Banten (2005), MelihatTanpa Mata; Penghargaan atas inspirasi (2009), Banten Bangkit (2010), Diary Berry; Kisah Inspirasi Sehari-hari (soon in 2013). Beliau juga turut serta menerbitkan buku seri Budaya Perusahaan antara lain: Code of Conduct (2011), Our BEST Colours (2011), Our Lovely Journey (2012), AkuPeduli (2013).

Investasi  Rp. 1.250.000,-/orang
Discount 50% untuk peserta ke 4 (Perusahaan yang sama)

INFO PENDAFTARAN :
Tiketkoe & Training Development
Via/Yanti/Adi/Novi
Telp. 021-990 6988, 0815 1166 8785, 0819 3274 3377, 0897 3830 378

Tidak ada komentar: