Minggu, 29 September 2013

Professional Verification Techniques for Credit Analyst

Professional Verification Techniques for Credit Analyst
24 – 25 October 2013 &
21 - 22 November 2013
Apartement Batavia Karet Kuningan

Tujuan:
=  Meningkatkan keahlian standarisasi dari segi verifikasi dokumen dan standarisasi debitur dalam melakukan veritifikasi melalui telepon & surat sesuai dengan prinsip-prinsip perusahaan Leasing, Mulitfinance,perbankan.
= Peserta lebih memahami kondisi dilapangan dan dapat melakukan tindakan antisipatif untuk menyelamatkan asset perusahaan.

Sesi 1  Metode Verifikasi Yang Baik dan Benar dengan Kesan Profesional
- Verifikasi dan validasi: Input data, prosesverifikasidanvalidasi, output databenar/tidak
- Tipe-tipe verifikasi :
1.     Verifikasi melalui telephone.
2.     Verifikasi langsung ke tempat kerja maupun rumah atau Spotcheck.

      - Memahami tujuan dari verifikasi untuk:
1.     Fixed income.
2.     Wiraswasta.
3.     Profesional (Self Employed).
4.     Antisipasi Fraud.
     - Bagaimana mengarahkan surveyor dalam melakukan survey verifikasi.
     - Beragam masalah yang mungkin terjadi: sharing kasus: Big Companies, Medium & Small Sized companies, problem in different sector of industry.
     - Diskusikelas.

Sesi 2 Teknik Bagaimana Membaca Dokumen: Palsu vs Asli
- Teknik mendeteksi kebohongan, manipulasidokumen asli/tidak.
- Cara membaca dokumen: Palsu vs asli.
1. KTP
2. SIUP
3. TDP
4. NPWP 
5. Surat keterangan Gaji 
6. SKGR
7. Grafology (tanda tangan & tulisan tangan)

Sesi 3  Aspek Psikologis dalam Aktifitas Credit Analysis: Tehnik Pendekatan dan Membaca Calon Debitur
- Memahami tipe dan karakter dari calon debitur sesuai tipologi.
- StrategiTipologi: TehnikIdentifikasi (Kuasa, Harmoni, Gaul, Analitikal) dilanjutkan dengan teknik Pendekatan (Galiinfo) & validasi informasi & Strategi penanganan lanjutan.
- Bagaimana memverifikasi sesuai dengan tipology.
- Latihan penyesuaian pembicaraan dengan tipologi customer.

Sesi4  Metode Verifikasi Melalui Telepon Yang Baik dan Benar
- Tehnik menggunakan telepon secara efektif, Waktu menelpon yang efektif, Persiapan sebelum menelpon, struktur telepon, pendekatan kepada perusahaan vs individual, mendapatkan janji bayar, mengakhiri pembicaraan.
- Breathing, voice control, sitting posture, desk organization, script, product knowledge checklist and FAQ, dos and don’ts.
- Menyadari Tipologi diri anda, dan dampaknya kepada penyesuaian sikap dan teknis kerja.
- Beragam strategi yang berbeda dalam komunikasi. Professional Verification

Sesi 5 Tehnik Empathy, Refleksiemosi, Sudut pandang baru, Perumpamaan
- Bagaimana Menguasai Bahasa bawah sadar dalam membungkus pesan: tehnik Perumpamaan.
- Neuro Persuasion: ilmu canggih membungkus pesan (Kombinasi dari perumpamaan, sudut pandang baru & metamodel).
- Latihan tehnik Perumpamaan dalam komunikasi.
- Latihan: menganli beragam situasi yang dihadapi dan strategi bagaimana mengemas rasa yang tepat.

Sesi 6 Latihan dan Role Play  (Review Day 1 & Final Day 2)
- Latihan: Tehnik pengumpulan data & verifikasi via telepon.
- Review materi teknis.
- Studi kasus & diskusi kelompok.

Pembicara : Entjik S. Djafar
Beliau adalah seorang profesional keuangan, pemasaran, dan perbankan; dengan pengalaman dalam Industri Perbankan lebih dari 26 tahun. Jabatan terakhirnya pada Bank Kesawan ialah Business Director, setelah sebelumnya merintis karir di Bank Bumiputera Indonesia, Bank Artha Graha, Jaya Bank International, dan Bank Niaga. Keahlian utamanya antar lain di bidang Credit Policy & Credit Analyst, Branch Operation & Development, serta Corporate Lending, dan Merchant Banking. Entjik juga merupakan instruktur internal pada perusahaan-perusahaan tempatnya berkarir, serta telah mengikuti puluhan pelatihan di dalam dan luar negeri, diantaranya pada Euro Money, St. George Bank Ltd. Australia, Hay Management, dll. Pengalaman lainnya ialah di Badan Penyehatan Perbankan Nasional dan Huffco Oil Company. Saat ini Entjik adalah owner dan partner pada beberapa perusahaan, salah satunya Entjik & Partners yang bergerak di bidang Business Consulting & Financial Advisory
 



Investasi : Rp. 3.750.000,-

Informasi Pendaftaran & Pembayaran :
Tiketkoe & T-Learning Development 

Telp. 021-990 769 88, 021-9572 9948
SMS Center - 0815 1166 8785

Novi – 0896 5433 8788,
Rini – 0819 3274 3377, 
Yanti – 0897 3830 378,
Email : tiketkoe.training@gmail.com, tiketkoe.training2@gmail.com

Tidak ada komentar: