Effective
Supervisory Skills
12
– 13 November 2013
Apartement
Batavia Karet Kuningan Jakarta Pusat
Pendahuluan :
Supervisor adalah jajaran manajemen lini pertama yang memiliki posisi strategis di dalam perusahaan. Oleh karena itu, mereka perlu mendapat pembekalan yang memadai agar dapat menjalankan fungsi, peran dan tugas tanggung jawabnya dengan efektif. Para supervisor harus memiliki pola kerja yang berbeda dari staff biasa. Sebagai supervisor, ia harus mampu memimpin orang lain dan juga melaksanakan tugas-tugasnya secara efektif dan efisien. Tidak gampang untuk bekerja bersama orang lain/memimpin orang lain, dibutuhkan keterampilan-keterampilan tertentu.
Melalu program training yang praktis ini, peserta tidak hanya akan diajarkan secara teori tetapi akan lebih banyak pada praktek-praktek. Dengan dimikian peserta akan jauh lebih merasakan arti dan manfaatnya untuk dapat segera dipraktekkan di tempat kerja.
Metode
Training:
Konsep/Landasan Teori, Kasus, Diskusi, Role Play, Film, Game
Topik Bahasan:
1.
Change Mindset
Mengajak peserta untuk mengubah pola pikir, pola tindak yang berbeda
Mengajarkan cara/langkah-langkah perubahan menjadi supervisor yang efektif
2.
Leadership and Managerial Skill:
Managerial
Skill
Menjelaskan perbedaan manager dan leader
Menjelaskan arti penting managerial skill
Menjelaskan cara membuat POAC yang baik sampai kepada monitoring plan dan latihan-latihan penerapannya
Prioritas
Kerja
& Time Management
Memberikan pemahaman tentang arti penting bekerja berdasarkan skala prioritas
Mengajarkan cara membuat prioritas kerja dan pengaturan waktu yang produktif dan berkualitas
3.
Leadership Skill:
Trustworthiness
Menjelaskan akan arti penting membangun trust seorang leader
Cara-cara efektif untuk membantun trust agar dapat mempengaruhi orang lain secara efektif
Memahami berbagai gaya kepemimpinan sehingga dapat memimpin bawahan secara efektif
Memotivas
Bawahan
Mengenali motivasi bawahan dengan baik
Memahami cara memotivasi bawahan secara efektif
4.
Communication Skill for Supervisor
Memahami konsep dasar komunikasi efektif
Memahami apa saja hambatan dalam komunikasi dan cara mengatasinya
Mengenali berbagai gaya orang dalam berkomunikasi dan cara melakukan komunikasi yang asertif
5. Mengembangkan Bawahan melalui
“Coaching Skill for Performance”
Menjelaskan mengapa coaching skill diperlukan oleh leader
Menjelaskan prinsip-prinsip agar coaching berjalan secara efektif
Menjelasan langkah-langkah praktis dan efektif dalam melakukan coaching untuk meningkatkan kinerja bawahan
Latihan praktek dengan riil case peserta
PEMBICARA
: HERDIANTO PURBA,
SE, MM
Beliau adalah
Alumnus Magister Management UGM Yogyakarta(1998 – 2001), STIE YKPN Yogyakarta (1991
– 1996), Blue Ocean Strategy – W. Chan Kim (2006), Unless the Power Within –
Antony Robin and Tung Desem Waringin (2006), Developing the Leader Within You
– John C. Maxwell (2006), Major Account Development – Tack International
(2004),Training for Trainer – Tack International (2002), Leadership – LSM Satunama Canada (1999), Pendidikan Perbankan Kredit Komersial & Korporat – Kampus Danamon (1997), Auditor – Public Accountant – Hananta Budianto & Partner (1995 - 1996) Account
Officer – Danamon Bank (1997 – 1998) Entrepreneur
(1998 – 1999), Marketing Manager, Senior Trainer and Redaktur Majalah pada suatu lembaga training di Jakarta (2001 – 2005), dan sampai saat ini beliau adalah Trainer
Associate
untuk beberapa perusahaan terkemuka
di Jakarta. Telah memberi pelatihan lebih dari 15.000 orang di berbagai perusahaan/organisasi di Indoensia (baik nasional dan multinasional). Beliau juga penulis buku : Great Supervisor (Gramedia Pustaka Utama), Menulis Artikel di berbagai media
Investasi : Rp. 3.750.000,-
Info Pendaftaran & Pembayaran :
Tiketkoe
& T-Learning Development
Telp.
021-990 769 88, 021-9572 9948
SMS
Center - 0815 1166 8785
Novi
– 0896 5433 8788,
Rini –
0819 3274 3377,
Yanti –
0897 3830 378,
Email
: tiketkoe.training@gmail.com, tiketkoe.training2@gmail.com,
Tidak ada komentar:
Posting Komentar